Selasa, 13 Mei 2014

PADA MULANYA

Prakata:

Seperti yang pernah saya sampaikan, sesungguhnya saya tidak berhenti sama sekali dalam menulis blog. Ada blog lain yang saya buat, yakni blog mengenai pengalaman saya dalam menggeluti hobby bersepeda. Blog tersebut saya beri nama 'Diary Sepeda GoBlog' yang beralamat di laman http://www.diarysepedagoblog.blogspot.com/. Namun seiring menyurutnya aktivitas saya bersepeda, maka menyurut pula kegiatan saya menulis untuk blog tersebut.

Nah kini, dengan perasaan malu dan dengan segala kerendahan hati,  saya memberanikan diri untuk meng'copy-paste tulisan-tulisan di blog tersebut, dengan harapan agar dapat dibaca juga oleh pengunjung di blog ini, dan yang pasti sih supaya blog ini terlihat aktif serta banyak postingannya gitu. Selamat membaca.


DIARY SEPEDA GOBLOG
Diary 1 : Pada Mulanya
Post: Senin, 7 May 2012


Diary ini bermula pada tanggal 4 Januari 2012, persisnya bertepatan dengan tanggal ulang tahun saya, saat istri tercinta meminta saya menemuinya di sebuah toko Sepeda di seputar area Kuta. Mulanya sih saya bingung kenapa istri meminta untuk bertemu di tempat yang tidak lazim ini. Hehehehe… ternyata dia ingin memberi saya kado ulang tahun berupa sebuah sepeda, dan saya diminta memilih sendiri model sepeda yang saya inginkan.   

Beragam sepeda tersedia di toko tersebut, semuanya apik; semuanya keren, tentu membuat bingung untuk memilihnya, namun dalam hati saya memutuskan bahwa pertimbangan masalah harga adalah factor utama untuk saya memilih. Karena meski pun namanya hadiah atau kado, namun kalo yang memberikan adalah istri, tentunya harga yang dibayar menjadi tanggungan berdua. Akhirnya untuk mempersingkat waktu, saya menghampiri sang penjaga toko sambil bilang :”Pak, saya mau cari sepeda model MTB yang harganya paling murah”.

Si penjaga langsung menunjuk ke satu model sepeda sambil bilang : “Yang ini harganya Satujutatigaratuslimapuluhribu rupiah”.

“Masih boleh ditawar gak pak?” Tanya saya lagi.

“Ada discount 5%”.

“Jadi jatohnya berapa?”.

Setelah dia utak atik kalkulator, “Satujutaduaratuslimabelasribu Rupiah Pak”.

“Genapin jadi satujutaduaratusribu aja ya”.

“Tanya koko-nya aja pak”.

Langsung saya cari si Koko pemilik toko, sambil setengah berteriak: “Ko.. sepeda yang itu boleh satujutaseratus ya, langsung saya bayar kes ..”.

Si koko rada bingung, lalu dia Tanya sama si penjaga : “Emang harganya berapa”

“Satujutatigaratuslimapuluh, discount 5%”.

“Ya udah buat bapak ambil deh satujutaduaratus, langsung kita anterin ke rumah”.

Lantaran tidak piawai menawar, dan rasa-rasanya harga yang ditawarkan sudah cocok, ya sudahlah tawar-menawar itu selesai dengan kesepakatan harga terakhir yang disebut oleh si kokoh.


Dengan harga segitu, saya mendapatkan satu unit sepeda dengan spesifikasi sebagai berikut :
           Model                     : Mountain Bike
           Merk                       : Le Run, March 300 by POLYGON
           Tipe                        : Semi Off Road
           Suspensi                 : Depan saja
           Warna                     : Abu-abu metalik
           Gear Ratio              : 21 speed.
           Gear Belakang       : Shimano 7 Gear
           Gear Depan            : Shimano 3 gear
           Gear Switcher        : Model putar
           Rem                        : Depan Belakang, kanvas karet jepit.
     Velg                        : Alumunium

Tentu saja saya tidak bisa berharap untuk mendapatkan sepeda yang terkeren dan  super canggih dengan rangka logam super ringan, tetapi paling tidak dengan spesifikasi seperti di atas, saya rasa cukuplah untuk sekedar berolahraga dan bergowes. Di lain waktu dan kalau ada sedikit kelebihan dana, toh saya masih bisa mengganti bagian per bagiannya dengan yang lebih keren.  

Terakhir, tidak lupa ucapan terimakasih untuk istri tercinta yang sudah memberikan kado ulang tahun yang istimewa ini.

Yuuuukkk gowes yuuuukk......


Tidak ada komentar: